Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen

Ini adalah beberapa skenario bahwa konsumen cerdas paham perlindungan konsumen. Undang-undang perlindungan konsumen dimaksudkan untuk melindungi kita dari jenis masalah. Itulah sebabnya mengapa penting untuk membiasakan diri dengan undang-undang konsumen lebih umum perlindungan. Setiap kali Anda membeli barang dagangan, ia datang dengan garansi. Ini adalah jaminan bahwa hal itu akan melayani tujuan itu dibeli untuk - dengan kata lain, ia akan bekerja.

Dua tipe dasar dari garansi yang tersurat dan tersirat. Sebuah jaminan adalah janji dari penjual, baik tertulis, lisan atau dalam iklan, menjanjikan bahwa item akan melakukan fungsinya untuk jangka waktu tertentu. Apakah barang yang dibeli adalah baru atau bekas, sebuah jaminan tertulis adalah jaminan bahwa item akan bekerja. Namun, tidak semua item datang dengan garansi mengungkapkan.

Undang-undang secara otomatis menyediakan jenis kedua garansi, garansi tersirat. Jaminan tersirat adalah bagian dari seluruh penjualan ritel barang konsumen baru dan bekas. Pada dasarnya, pengecer dari item menyiratkan bahwa item akan bekerja dengan baik dan menjadi nilai rata-rata dan kualitas, asalkan digunakan untuk tujuan itu dijual. Misalnya, kulkas akan tetap keren selama Anda tidak mencoba untuk mendinginkan seluruh ruangan, dan blender akan berbaur selama Anda tidak pencampuran batu.

Setiap kali Anda membeli sesuatu, penting untuk mendapatkan spesifik garansi secara tertulis. Cari tahu apa yang tercakup dalam jaminan. Apakah itu mencakup biaya jasa jika item tersebut perlu diperbaiki? Berapa lama garansi? Menurut Federal Trade Commission (FTC), garansi tersirat dapat bertahan selama empat tahun tetapi periode waktu yang sebenarnya dapat bervariasi menurut negara.

Jika garansi dilanggar, mendapatkan item diganti atau diperbaiki oleh penjual. Banyak konsumen cerdas paham perlindungan konsumen di negara ini. Jika itu tidak berhasil, cobalah menyelesaikan sengketa melalui mediasi. Jika itu gagal Anda memiliki hak untuk menggugat produsen atau penjual. Kontrak layanan tidak dapat dibatalkan setelah Anda menandatangani mereka, tetapi menurut FTC, ada off pendinginan periode di mana dalam keadaan tertentu, Anda mungkin bisa membatalkan kontrak. Hubungi Federal Trade Commission (FTC.gov) untuk informasi tentang cara yang tepat untuk mendekati situasi tertentu Anda.

Untuk mengajukan keluhan tentang seorang penjual atau produsen, Anda dapat menghubungi Federal Trade Commission, Consumer Product Safety Commission atau memanggil jaksa lokal Anda dan meminta untuk divisi penipuan konsumen. Jika Anda ditipu oleh pengacara telepon atau jatuh ke dalam perangkap TV pengiklan, Komisi Komunikasi Federal adalah tempat untuk memperoleh bantuan. Simak uraian lengkap di blog konsumen cerdas paham perlindungan konsumen KCPPK.

0 comments


Posting Komentar

Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen